Selasa, April 13, 2010

Sekolahku Bersih Sekolahku Indah

siapa sih yang nggak mau sekolahnya terlihat bersih ? apalagi kalo ada tamu dateng, waaa kebersihan lingkungan harus jadi nomer satu dong. nilai tertinggi dari keindahan sekolah itu sendiri kaan ? Untuk itu sekolahku (smanda) telah siap menyediakan 3 buah tempat sampah yang diletakkan didepan kelas. walaah haha great idea, right ? selain itu, ketiga tempat sampah ini juga membantu murid-murid untuk bisa membeda-bedakan juga memilih mana barang/sampah yang dapat di recycle ataupun yang sudah tidak layak pakai so creative !



ni diaaa maskotnya kebersihan haha simple but usefull !

Selain tempat sampah, banyak juga kok ide-ide lain yang membantu memperindah lingkungan sekolah yang diadain sekolahku :) misalnya, wall grafity. yaaaa, dinding kok dicoret-coret tulisan gak penting yang gak ada gunanya, contoh 'MJP SIAP TEMPUR', 'EL NIN YO', 'DILARANG BA DISINI KECUALI ANJING', dan lain-lainnya. duuuh nggak penting kalik zz tulisan gak jelas gitu buat apa ?
mending kita asah kreativitas kita buat bikin wall grafity yang malah bikin sedap dipandang mata, ya to ? lebih bagus dan lebih ada seninya :) membuat lingkungan juga berwarna dan gak bikin bosen. seperti yang udah dilakukan SMA N 2 Semarang, sekolah uda nyiapin tempat yang luas buat kita berkreasi. Lihat dong hasilnyaa, gak ngecewain kan ? memang lebih bagus kayak gini hahaha


ini salah satu contoh gambar anak-anak smanda. lucu ya ?





jadi ayo mulai sekarang bantu lingkungan kita biar tetap bersih dan indah :)


Rabu, 14 April 2010



Kamis, April 01, 2010

Menambal Hidup dengan Tambal Ban :)

ini bener-bener pengalaman pertama kali, new experience. Tugas wawancara yang di kasih sama guru-guru Smanda (SMA N 2 SEMARANG) emang kadang nyenengin! salah satunya tugas Bahasa Indonesia oleh Ibu Ida Yunara, wawancara
disini setiap kelompok disuruh milih deh mau wawancara siapa, nah kelompok 4 a.k.a kelompok Rani, Hikmah Ardiana, Lia Hartanti, Fatkhurahmandanu, Valentino, dan Rahma Wahyu dapet giliran wawancara PENJUAL JASA ! horeee kita bingung mau wawancara siapa haha

daripada bingung, kita (kelompok 4) kumpul di sekolah hari Senin 14 Maret 2010 pukul 09.00 WIB buat nentuin siapa yang bakalan jadi target wawancara. s
etelah berpikir beberapa jam sambil ngeliatin anak-anak SMP yang waktu itu lagi pada ikut TryOut di SMA N 2 tercinta, kami kelompok 4 memutuskan untuk mewawancarai TUKANG BECAAAAAAK jengjeeeeeeng haha
Tapi apa mau dikata, nggak ada satupun tukang becak yang mau diwawancara AAAARGH emosi ! Tapi, dengan lapang dada kita tetap tersenyum dan kembali berpikir, SIAPA PENJUAL JASA YANG RELA UNTUK DIWAWANCARA ? aaaaah -______-

sebuaaah pecerahan .. target kita jatuh pada bapak-bapak Tukang Tambal Ban di depan SMA 2. dengan langkah tegap dan pasti kita melenggang ke tempat tujuan. daaaaaan, ketemu deh sama si bapak haha. setelah sedikit babibublablabla akhirnya kita dapet izin wawancara sama si empunya !
kita semua duduk di pinggiran jalan dibawah sengatan sinar matahari menusuk kulit menembus ubun-ubun ooh PANAAAAS, kita mulai wawancara LET'S GOOOO !!




wawancara selesaaai hanya dalam waktu beberapa menit saja. PUAAAS dan LEGA ! ya emang wawancaranya agak gak bener, tapi hari itu bener-bener bisa ngasih pelajaran :)

"Kerja keras emang bener-bener dibutuhin buat ngejalanin hidup, dan menanggung sebuah tanggung jawab yang besar untuk kelangsungan hidup keluarga itu memang berat dan gak bisa dibuat main-main"

Terimakasih yg sebesar-besarnya buat Bu Ida Yunara yang ngasih kita tugas ini, jadi kita tau apa yang dirasain masyarakat seperti seorang Tukang Tambal Ban yang menambal hidupnya dengan pekerjaannya tersebut :)



foto-foto dulu ya sama bapak tambal baaaan hihi





dan, laporan selesai, siaaaap dikumpulkaaaan !




Rabu, Maret 31, 2010

kenalaan nyok !

heylooo ..
nama aku rani oktaviani, murid SMA N 2 SEMARANG. baru duduk di bangku kelas satu tahun ini. kelas x4. salam kenal :)
Blog ini memang sengaja dibuat untuk mengikuti sebuah lomba yang diadakan oleh pihak sekolah. yang hanya diperbolehkan umtuk diikuti oleh 'penghuni' dalam, dan bukan untuk umum :)
lomba ini diadakan oleh SMA N 2 SEMARANG yang ditujukan untuk :
  • a. Menumbuhkan semangat siswa dalam mengikuti perkembangan ICT
  • b. Menumbuhkan minat siswa dalam kegiatan menulis
  • c. Menjadikan siswa untuk lebih memiliki dan mencintai sekolahnya
lomba yang cukup menarik, terutama HADIAHNYA haha ! asek aseeek
rencana punya rencana, hadiah yang bakal didapet dari lomba ini (kalo menang AMIN ) mau di donaturkan buat piknik kelas anak-kelas X4 tanggal 23 Juni nanti. Oh God, give me your blessing !
tapi aku bener-bener gak ada bakat buat nulis-nulis yang kayak beginiaaaan HAHA tapi gakpapa, partisipasi dalam kegiatan sekolah juga bagus kok :)
JOIN braaaay